Ketika Ujian Datang Dalam Hidup Kita


cinta


Kita ini, diberi ujian kecil sedikit saja, langsung merasa menjadi orang paling susah di dunia ini, merasa paling menderita, merasa paling perlu diberi kemudahan.

Tidak ada manusia di dunia ini yang menginginkan musibah, pun Tuhan tidak ingin memberikan musibah secara cuma-cuma kepada umat-Nya yang sungguh Dia cinta.

Tidak pernah ada orang yang selalu tabah, selalu ada lemahnya. Saat itu juga, berserahlah sepenuhnya kepada Tuhan.

Apapun bentuk ujiannya, hadapi saja. Hadapi dengan cara-caramu. Meski harus berlari jungkir balik, meski harus berkali-kali menghapus air mata, meski harus berpeluh-peluh untuk bangkit kembali, lakukanlah hingga selesai. Hingga suatu saat nanti, akan teringat bahwa dulu sempat bersusah payah, dan kita akan mengingatnya dengan sedikit tertawa.

Hadapilah, Tuhan punya berbagai macam cara untuk membuatmu bahagia. Dan hadiah itu, tidak selamanya dibungkus dengan indah. Namun, mau dibungkus seperti apapun, hadiah akan tetap indah, kan? Cukup ingat saja janji Tuhan.

Bukan Tuhan tidak tahu betapa remuknya hatimu. Bukan Tuhan tidak peduli dengan kesedihan dan kekecewaanmu. Tapi karena Tuhan tahu kamu mampu.

Tidak perlu berlebihan meminta perhatian kepada-Nya. Karena Dia selalu menyayangimu, akan selalu menyayangimu, lebih dari yang kamu inginkan.
Baca juga:

Jogja, 22 Januari 2016, #Kuebeludrumerah