Kepada Marahmu Pun, Aku Rindu

Pict: Instagram @langitkuitukamu Syarifah Aini)

Bertahun-tahun denganmu cukup membuatku tahu bahwa bahagia itu sederhana. Namun sayangnya hubungan kita ini serupa kisah usang yang tak mau mati, namun tak bisa berkembang. Hingga akhirnya salah satu dari kita memilih untuk melepaskan dan melihat salah satu yang lain berkembang seperti yang ingin dilihat alam.

Sudah beribu kali kuyakinkan diriku sendiri bahwa kau mampu tanpaku, dan aku mampu tanpamu. Namun sepertinya bukan itu yang terjadi. Kita sama-sama sakit, namun memilih terlihat baik-baik saja untuk saling menguatkan.

Lihatlah tuan, bahkan perpisahan tidak bisa membuat kita berhenti untuk saling mencintai. Perpisahan hanyalah serupa jarak yang membuat rindu semakin belajar perihal apa arti dirinya.

Tidak perlu kubahas, apa yang kurindukan darimu, dan apa yang kau rindukan dariku. Sebab tidak terbatas rinduku padamu. Kata-kata tak akan pernah bisa mewakilinya. Sebab rasa sakit berpisah denganmu pun tak dapat dirangkai oleh kalimat manapun.

Bahkan marahmu padaku pun aku sungguh merindukannya.

Tuan, bila suatu saat perpisahan telah berhasil membuatmu tak mencintaiku lagi, tolong beritahu aku tuan. Tentang bagaimana caramu bisa bertahan hidup yang tanpa aku (?)

0 Comments


EmoticonEmoticon