Lelaki Yang Dijadikan Menantu Oleh Ibumu


Ada sebuah pertemuan yang akan selalu diingat oleh lelakimu. Yaitu, pertemuan pertamanya dengan ibumu.

Bagaimana mungkin dia lupa akan hari sepenting itu. Hari ketika pagi-pagi sekali ia mandi, bercermin dan memastikan tidak ada yang terlampau aneh dari penampilannya ketika berjumpa dengan ibumu nanti. Bersamamu, dia memberikan diri untuk menemui wanita yang nantinya akan berperan besar pada kelanjutan hubungan kalian nanti.

Gemetaran? Tentu tidak. Dia hanya grogi setengah mati.

Pertama kali melihat ibumu, dia langsung tahu bahwa ibumu adalah wanita yang sangat baik. Wajahnya teduh dan ucapannya tidak membuat rusuh. Ada rasa senang namun tetap sedikit tidak tenang saat pertama berbincang.

Lelakimu tidak akan melupakan tatapan ibumu kepadanya pada hari itu. Ibumu seolah sedang menilai dirinya. Lelaki yang berani mengambil kesempatan untuk menjadi menantunya.

Tidak ada lelaki yang bisa cukup tenang di hadapan calon mertuanya. Di hadapan wanita yang telah membesarkanmu itu, lidah lelakimu seolah kelu. Tegang sudah pasti. Namun ibumu seolah mengerti, beliau berbaik hati untuk tidak menaikan tensi.

Sejak saat itu, 
lelakimu telah jatuh hati pada keluargamu yang kelak akan jadi keluarganya nanti.

Jika lelakimu terlihat sangat menghormatimu, maka ketahuilah itu karena ibumu. Lelakimu melihat sendiri bagaimana perangai wanita yang telah mendidikmu hingga menjadi wanita yang menawan hati. Dia melihat sendiri bagaimana luapan cinta ibumu kepadamu.

Berat sekali ketika lelakimu membayangkan kamu merelakan sebagian besar waktumu untuk mengabdi kepadanya. Menyisakan sebagian kecil waktumu untuk ibumu. Apakah lelakimu bisa menjagamu sebaik ibumu? 

Setelaten ibumu memenuhi kebutuhanmu,.
Di kala susah, di kala senang,..

Ibumu akan menjadi panutan bagi lelakimu. Agar kelak dia tahu bagaimana cara merawatmu dengan baik. Biar nanti dia tahu bagaimana cara mencukupimu sebagaimana ibumu melakukannya sejak hari kelahiranmu.

Lelakimu tidak ingin mengecewakanmu, apalagi jika sampai mengecewakan ibumu.

Dia akan berusaha membahagiakanmu. 
Dia akan memperjuangkanmu.
Sebagai lelaki pilihanmu,
Sebagai menantu yang diridhoi ibumu.


Source: rubahlicik

0 Comments


EmoticonEmoticon