Aku adalah yang berusaha kau hilangkan

sedih, patah hati, cinta, hati, kamu

Aku adalah yang berusaha kau hilangkan. Berusaha kau musnahkan dari tiap jangkauan gerak mata dan tubuhmu. Meskipun berkali-kali aku berusaha mendekatimu, namun pada akhirnya aku tetap akan kau musnahkan, sebelum sempat menyentuhmu.

Aku adalah butiran debu yang ada di pelataran rumahmu. Selalu kau sapu dan kau hamburkan begitu saja tanpa kau memikirkan perasaanku. Meskipun berkali-kali aku berusaha mendekatimu, namun aku akan tetap berakhir di depan rumahmu.

Aku adalah sekedar keset 'welcome' yang ada di depan pintu rumahmu. Berkali-kali kau injak, kau kotori dan kau injak lagi, namun aku masih berusaha bertahan di depan rumahmu. Kamu tak mau tahu sudah berapa banyak luka yang kau torehkan padaku, kamu tak mau tahu betapa sakitnya aku. Kamu tak mau tahu, selalu begitu.

Aku adalah hujan. Selalu kau hiraukan tiap denting suaranya yang amat menyakitkan, berlalu begitu saja. Hingga pada akhirnya aku luruh ke bumi, menyatu dengan tanah dan sesekali menuju samudra hingga kembali menguap dan berusaha menemuimu lagi. Namun pada akhirnya tetap kau abaikan, selalu seperti itu.

Air mataku rebas dan kau menciptakan tawa pada air mata. Aku lelah, mulai lemah dan mungkin sebentar lagi akan menyerah.

Jogja, 16 juni 2017

0 Comments


EmoticonEmoticon