Tanpa Judul


“Ada beberapa orang yang tertawa, padahal kondisi hati sedang tidak baik-baik saja. Kenapa harus membohongi diri sendiri? Kenapa harus terlihat bahagia kalau nyatanya hati sedang luka? Sedih ya sedih aja, bahagia ya bahagia, bukankah seharusnya begitu?”

Iya. Mungkin sebagian dari kalian adalah orang yang mudah mengekspresikan perasaan, dengan mudah meluapkan segala emosi yang akhirnya bisa membuat beban berkurang. 

Namun, ada beberapa orang yang justru tak sepandai itu, mereka hanya ingin memperlihatkan bahwa dirinya baik-baik saja karena takut jika bebannya hanya akan menjadikan kekhawatiran orang lain, menambah beban orang lain, terlebih mereka berfikir jika semua orang juga punya masalah.

Ya, itulah sebabnya mereka memutuskan untuk menikmatinya seorang diri. 

Menjauh dari keramaian dan membangun ruang sendiri, adalah titik ternyaman mereka. 

Tapi, tahukah kalian, mereka adalah pendengar setia. Akan menyediakan kedua telinganya untuk mendengarkan segala cerita dari orang sekitarnya, bahkan orang yang tak seberapa mereka kenal. Mereka senang jika bisa memberi nasehat atau jalan keluar. Karena tahu benar bahwa memendam sekecil apapun beban rasanya tidak nyaman. Mereka tak ingin itu terjadi pada orang lain. 

Jadi, mengertilah bahwa setiap orang itu berbeda. Seperti apa mereka, apa yang mereka lakukan, jalan mana yang mereka pilih sesungguhnya semua memiliki alasan sendiri. Bukan tidak ingin berbagi, dengan memendam atau menyimpan beban dalam diam, bukan. 

Mereka hanya sedang belajar bagaimana caranya agar bisa lebih berani menyampaikan.

0 Comments


EmoticonEmoticon