Mau Nikah Masih Bimbang? Kamu Wajib Baca ini


Bang, terkadang hati ingin segera menikah tapi giliran diajak kok belum siap. Ini yang salah apanya ya Bang?

Begini, ada yang bilang menikah itu ibadah, dan menikah salah satu hal yang dibenci setan, mereka benci kalau manusia beranak pinak.

Maka, ada yang bilang lagi, ketika jalan menuju pernikahan semakin dekat, sepasang yang akan menikah sering berantem kan? Itu salah satunya mungkin godaan setan.

Hal sepele misal, si pria susah banget diajak ngobrol serius ngomongin persiapan ini itu, atau si wanita ngerasa semua yang ngurus dia, laki cuma tinggal enaknya doang. Ya bisa karena capek, karena stress, ditambah dihasut setan, ya berantemlah mereka. Jadi gak jarang banyak yang batal menikah.

Hahaha, saya berbicara yang sedikit berbau agama ya? Tapi yaa percaya gak percaya. Emang gitu kejadiannya.

Tapi saran saya, menikahlah ketika benar-benar siap, benar-benar yakin, kalau memang masih ragu, di agamaku ada yang namanya solat istikharah. Meminta petunjuk pada Tuhan atas keputusan besar yang bingung untuk kamu putuskan.

Salah satu sahabatku mengalaminya, ketika sudah mempersiapkan dan memesan ini itu, mereka bertengkar besar, dan fatal kalau menurutku alasannya. Tapi sebagai sahabat, aku juga ingin dia bahagia. Aku tanya, kamu lebih bahagia mana? Memaafkan dan tetap menikahinya, atau berpisah saja karena terlalu sakit hati?

Ternyata omonganku membuatnya berfikir, dia bilang, kayanya emang dia lebih bahagia kalau dengan prianya. Walau untuk memaafkan prosesnya lama sekali, tapi alhamdulillah sekarang mereka baik-baik saja dan bahagia 😁

Jadi, ketika kamu akan mengambil keputusan besar itu, coba pikirkan baik-baik. Semuanya. Bukan hanya baiknya, buruknya juga, bahkan hal-hal kecilnya. Jangan lupa minta petunjuk pada Tuhanmu, Ia jauh lebih tau apa yang harus kamu lakukan dibanding aku. 😊

Sekian. Sekiranya bermanfaat, silahkan SHARE atau bagikan!
Baca ini juga: Karena Tanpamu Semua Tak Lagi Sama

0 Comments


EmoticonEmoticon