Jika Rindu Harus Sesepi Ini, Maukah Kau Meringankannya Untukku?

kata-kata cinta romantis, kata-kata cinta bahasa inggris, kata-kata cinta bahasa jawa

Tuan, dunia ini asing dari suaramu. Musim berganti dan tetap tak kutemukan kau sebagai apa pun, selain rindu yang kian merimbun. Ingatan dalam kenangan kini telah menjadi satu-satunya cara bagiku untuk melihatmu sekali lagi.

Dan di dalam mimpi yang panjang, aku berdoa kau memelukku lebih lama dari terakhir kali kita berjumpa. Ada hangat di lengan-lenganmu yang ingin kusimpan lebih nyata. Andai saja bisa, pasti aku tak perlu lagi berduka.

Seperti ketika di suatu malam, dadaku menyesak tiba-tiba sebab kukenang kau tak cukup baik hingga hanya menyisa kesedihan yang tak bisa apa-apa. Dan aku menangis—dan memohon, Tuan, bila di sana kau merindukanku seperti rinduku padamu, berikanlah aku sebuah mimpi untuk menemuimu lagi. Sebelum aku kehilangan diriku sendiri, dan sebelum satu per satu ingatan di kepalaku meluap di antara air mata yang tak pernah terusap.

Kesedihan ini panjang dan merambat dari setiap kesepian. Segala tentangmu telah menjelma menjadi waktu yang tak ingin kulihat kembali, sebab kau harus tahu, setiap kali aku membayangkan kau ada, aku harus berkali-kali kecewa. Kau telah pergi dan tak ada yang mungkin kembali. Maka jika setelah ini kupinta keberadaanmu sekali lagi—suatu hal yang sungguh tak mungkin, aku berharap kau menjawabnya dengan bertamu dalam rindu yang kelu. Rindu yang setiap malam mengangkat tangannya tinggi, dan menggenggam asa untuk memelukmu dalam mimpi.

Tuan, jika rindu harus sesepi ini, maukah kau meringankannya untukku?

Harus Baca ini juga:
Source: Mempuisikan 

0 Comments


EmoticonEmoticon