Memang Tak Seharusnya

kata kata cinta, menuju utuh, rasa jadi kata, rajaka, bacasadja, kata kata cinta bahasa inggris

Baru saja telingaku dipenuhi cerita tentang kamu yang masih menyisipkan cinta pada usainya kisah kita.

Memang bukan suatu pertengkaran yang membuat kita memutuskan tidak lagi berpasangan, tapi justru itulah yang kutakutkan. Cerita kita mungkin terlihat selesai, tapi rasa masih dengan mudah terangkai dan mengijinkan kita saling berandai-andai. Masih saling merasa memiliki, meski segalanya telah diakhiri.

Alasan penyelesaian yang susah diselesaikan adalah saat kita mendahului kata ‘selesai’ agar tak menjumpai luka yang nantinya takkan usai.

Jangan bertanya padaku “Apa peduli itu masih ada?”.

Hey, seluruh perasaan istimewa itu mutlak milikmu. Aku pun tak butuh sebuah tanda untuk tahu bahwa peduli darimu masih ada. Tahta hati masih tersisa untuk kau duduki. Tapi pintunya sudah kututup rapat-rapat, karena memang seharusnya kita tak lagi terikat.

Selain bertemu, aku berusaha semaksimal mungkin untuk tak menghubungimu. Bukan aku tak rindu, tapi ini pencegahan lahirnya angan-angan baru.

Mari buang topeng pura-pura kita. Jika bahagia tunjukkan saja, jangan melepas kalau tak rela. Karena pada akhirnya kita hanya bisa menerima.

Pelan-pelan, selama waktu masih berjalan, perenggangan ini pasti mendewasakan. Hilangkan angan-angan, terbiasalah dengan penerimaan.

Dalam hidupmu, aku adalah persinggahan yang kini termasuk dalam bagian sebuah perjalanan.

Mungkin, memang tak seharusnya kita terikat sebagai pasangan. Mungkin, beginilah cara Tuhan menjauhkan kita untuk tak saling melukai perasaan.

Mungkin, memang tak seharusnya kita terus bersama...
Baca ini juga:

0 Comments


EmoticonEmoticon